*Disuruh ambil MEJA di depan KELAS, malah ambil BECAK di depan SEKOLAH


Yang Terlibat :
            1.       Dodi Sunardi (Murid 8B)
            2.      Bu Ririn (Guru Bahasa Indonesia)
            3.       Christine Surjadi (Murid 8B)
           4.      Bu Hera (Guru IPA / Bendahara TU) ç Guru Idola gua banget nih Para Readers
           5.       Ayu Tri Lestari (Murid 8B)
           6.      Pak Supri (Pak Satpam)

Pagi hari. Di SMPN 23 Jakarta tepatnya di kelas 8B yg dimana kelasnya super duper amat *Luas* (makna konotatif ya para readers), pada saat itu adalah hari pertama masuk sekolah dan disinilah seorang Dodi Sunardi melakukan hal paling konyol di dalam hidupnya.

Dodi: (berjalan sambil melihat jam tangan dan berbicara dalam hati) “ah, sudah jam 7 lagi. Gua bakalan diomelin nih sama Bu Ririn.” Yang harus kalian tahu para readers, Bu Ririn itu salah satu guru yg paling terkenal cerewetnya di SMPN 23 Jakarta (Menurut Kuisioner *Saya Sendiri*). Tapi, cerewetnya itu sangat berguna banget Para Readers, apalagi untuk saya. *prett!*
(Dodi pun nyelonong masuk, padahal Bu Ririn sudah datang)

Dodi: “Yaelah, gua kaga kebagian tempat duduk. Gua mau duduk dimana?” (dengan menggarukkan kepala dengan tangannya)

Terlihat satu bangku di samping Christine kosong, sehingga Dodi menempati bangku tersebut. Sedangkan Christine, Christine adalah salah satu murid yg bisa dibilang yaaaaa *Everybody Knew~*

Dodi: (belum sepenuhnya duduk)

Bu Ririn: “Dodiii…. Tolong ambilkan ibu meja di depan kelas.”

Dodi: “I I iya Bu. “ kemudian dodi berbicara dalam hati “Ah, nyebelin. Gua baru aja dateng terus ga dapet tempat duduk sekalinya dapet malah ama Christine mana gua laper lagi.”

Sebenernya, kelas 8B tuh kelas paling pojok. Dimana kalo ingin ambil meja, ya cukup belok kanan. Namun……

Dodi: (jalan cepat lalu belok kiri kemudian berjalan menyusuri anak tangga dan menuju depan sekolah)

Sampai di depan Ruang Tata Usaha

Bu Hera: “Dodi kamu mau kemana? Ini kan waktunya belajar.”

Dodi: “Ini Bu. Saya disuruh Bu Ririn ambil becak.”

Bu Hera: “Hah? Ambil becak? Buat apa?”

Dodi: “Gatau nih bu. Kayanya si disuruh bawa ke lantai 3 becaknya. Tapi kayanya ga mungkin deh bu. Kayanya Bu Ririn cuman pesan becak. Dia mungkin lagi sakit bu, makanya dia pesan becak buat ke puskesmas.” (berbicara ngelantur karna efek laper)

Bu Hera: “Oh gitu, yaudah sana coba tanya Pak Supri.”

Pak Supri adalah seorang Satpam yg tegas di sekolah ini. Semua murid 23 pada patuh sama Pak Supri, karena setiap masuk dan pulang sekolah, pasti deh murid 23 pada cium tangan Pak Supri.  Kemudian Dodi bertanya pada Pak Supri.

Dodi: “Pak, tadi di depan sekolah ada Becak ga?”

Pak Supri: “Ga ada dod. Emang buat siapa?”

Dodi: “Buat Bu Ririn pak. Tau tuh Bu Ririn buat apaan.”

Pak Supri: “Coba kamu Tanya lagi sana. Siapa tau saja kamu salah denger.”

Tiba-tiba Bu Hera datang.

Bu Hera: “Iya dodi, kamu salah denger kayanya. Masa iya Bu Ririn pesan becak.”

Dodi: “Hmm. Yaudah deh Bu, saya balik lagi saja ke kelas. Saya Tanya lagi aja ke Bu Ririn. Permisi ya Bu, Pak.”

Kemudian dodi pun lari mengitari anak tangga menuju kelasnya. Sampai di bibir anak tangga lantai 3 terdengar suara…….

Bu Ririn: “DDDDOOODDIIIIIII…………..” (Berteriak yang menandakan sangat marah)

Padahal, jarak dari kelas 8B ke anak tangga sangatlah jauh, tapi suaranya Bu Ririn bagaikan bak penyanyi Rising Star ataupun The Voice yang kaya di tv-tv.

Dodi: “I I iya bu.. Aduh, emang ada yg salah ya sama gua?” (mikir keras sambil berjalan menuju kelas 8B yang harus melewati Toilet, kelas 7C, kelas 7D dan kelas 8A)
Sampai di kelas 8B.

Bu Ririn: “Ibu kan tadi nyuruh kamu untuk ambil meja di depan kelas, kenapa kamu malah nyelonong ke bawah?”

Dodi: “Oh, ibu nyuruh saya buat ambil meja? Saya dengernya ibu nyuruh saya ambil becak.” (dengan wajah berkeringat)

Semua murid 8B: “Deehhhhh…”

Ayu TL: “Ayoloh Dolay, Ayoloh Dolay.” *Ayu TL terkenal dengan Murid Terkompor, bahkan sangat KOMPOR (lagi-lagi menurut Kuisioner Saya)*

Dan akhirnya, semua kejadian itu selesai dengan suatu hukuman untuk Dodi. *gua dihukum ga ya waktu itu? Kayanya sih engga. Ekh gatau deh* wkwk

Tapi… yang wajib Para Readers tahu, Jika gua dihukum karena kejadian itu, hukumannya adalah Bayar Rekening Listrik dan Air milik Bu Ririn ke Kantor Pos. Meskipun gua udah ngumpet di belakang pintu kelas, tapi tetap saja ketawan sama Bu Ririn. Entah kenapa, sepertinya Bu Ririn punya indra kesembilan ekh, itu mah WaIiSongo ya ada 9. Indra ketujuh, ekh 6, ekh 5, ahk tahulah.


TAMAT.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refleksi : Pendidikan Pancasila sebagai Etika Bangsa

Refleksi : Pendidikan Pancasila sebagai Dasar Negara

Refleksi : Pendidikan Pancasila sebagai Sistem Filsafat